• Bukit Golf, Cibubur
  • psykeconsultant@gmail.com
  • Mon-Sat 8.00-18.00
    Sunday CLOSED

Employee Profilling

Asesmen terhadap sejumlah karyawan atau calon karyawan, anda akan mendapatkan informasi komprehensif mengenai kapasitas dan potensi para karyawan ketika bekerja atau sebelum ditempatkan dalam pos pekerjaan yang sesuai. Dari hasil pengukuran akan dihasilkan profil karyawan serta interaksinya dengan pekerjaan (person-job match) dan pengaruhnya terhadap efektivitas organisasi (organization effectiveness)

Psycho Assesment

Berawal dari rasa empati ini, kami menawarkan metode psycho-assessment, yang merupakan perpaduan antara psychological testing dan assessment center. Dengan tetap merujuk pada metode standar kedua metode tersebut, kami memberikan kualitas yang sama baik dengan investasi yang lebih bersahabat.

Organization Development

Hasil pemetaan/profiling karyawan maupun organisasi yang benar adalah ketika kesenjangan antara hasil potret diri karyawan/organisasi dapat teratasi dengan sejumlah intervensi pengembangan. Kami menawarkan berbagai pilihan pengembangan baik untuk keperluan pemenuhan IDP (Individual Development Plan) maupun pengembangan organisasi (Organization Development).

Persiapan Pensiun

Kami memahami stabilitas emosi para karyawan menjelang memasuki masa pensiun, baik akibat pensiun karena usia maupun karena tuntutan organisasi. Berdasarkan pengalaman kami menghadapi para karyawan menjelang pensiun, kami memiliki program pembekalan yang mencakup persiapan kesehatan, Membangun komunitas `sahabat pensiun`, Memilih bisnis di masa pensiun, dan Mengatasi masalah finansial.


About

PSYKE CONSULTING

Selayang Pandang


Dari banyak penelitian psikologi positif mengenai salah satu dimensi Quality of Work Life (QWL) atau Kualitas Kehidupan Kerja, cukup banyak data yang menujukkan pengaruh signifikan (r=0.8, uji chi square) antara dimensi kesempatan untuk mengembangkan kapasitas diri karyawan (immediate opportunity to use and develop human capacities) terhadap komitmen kerja karyawan (commitment of work) serta intensi untuk pindah kerja (turnover intention). Hasil penelitian ini menunjukkan pola bahwa rendahnya kesempatan karyawan dalam mengembangkan kapasitas diri akan mempengaruhi komitmennya dalam bekerja dan intensi untuk pindah kerja yang semakin tinggi.

Apakah organisasi anda saat ini mengalami turn over tinggi, disiplin kerja rendah, budaya/ etos kerja sulit terbentuk, hubungan antar karyawan kurang harmonis, produktivitas menurun?
Boleh jadi organisasi anda saat ini mengalami krisis Quality of work Life dan parahnya anda sedang bersiap kehilangan para talenta terbaik anda!


Dalam dunia pengelolaan Sumber Daya Manusia, sinergi antara harapan korporasi dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki karyawan mutlak diperlukan. Dengan demikian menjadi hal yang wajib bagi pimpinan untuk mengetahui profil potensi karyawan yang direkrutnya. Dengan mengetahui profil potensi setiap karyawannya, para pimpinan sudah melakukan 80% upaya untuk menempatkan para karyawan ke pos pekerjaan yang sesuai. 20% sisanya adalah tugas anda untuk mengembangkan dan melakukan sejumlah program retensi. Dengan mengetahui kapasitas terbaik dan kompetensi terhebat para karyawan, mereka tidak hanya dapat bekerja nyaman sesuai kapasitas dan potensi terbaiknya, tetapi organisasi juga dapat melakukan efisiensi terhadap biaya pengembangan dan retensi karyawan.

Coz they do working happily with their best capacity